Yayasan Syarif Hidayatullah, Ciptakan Suasana Humanis, Antara Guru dan Siswa-siswinya

Yayasan Syarif Hidayatullah, Ciptakan Suasana Humanis, Antara Guru dan Siswa-siswinya

DELIK HUKUM
Rabu, 18 September 2024

Foto: Keakraban Guru dengan Siswa-siswi SMK Bina Husada Mandiri

Kabupaten Sukabumi, MEDIA DELIK HUKUM -Hari ini Rabu 18 September 2024 media Delik Hukum Biro Sukabumi berkunjung ke yayasan Syarif Hidayatullah yang beralamat dikampung Cibunar Rt 10 Rw 03 Desa Gede Pangrango Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Rabu (18/9/2024).


Kegiatan pendidikan yang dilaksanakan Yayasan Syarif Hidayatullah dari tingkat Madrasah Diniyah dan SMK Bina Husada Mandiri tampak berjalan dengan baik walau masih ada sarana praktikum yang belum lengkap untuk siswa-siswi SMK dalam bidang study kesehatan.

Foto: Jajaran Dewan Guru di Yayasan Syarif Hidayatullah

Seperti yang diterangkan oleh wakil ketua Yayasan Syarif Hidayatullah Deni Hilman.S.Pd saat ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa kegiatan belajar mengajar tetap berjalan sebagaimana mestinya.

"Alhamdulillah kegiatan pendidikan diyayasan Syarif Hidayatullah baik dari tingkat Madrasah Diniyah maupun tingkat SMK tetap berjalan dengan sebagaimana mestinya, walau masih terkendala sarana ruang untuk praktikum kesehatan bagi siswa-siswi SMK. Dikarenakan ruangan yang ada, masih terpakai oleh murid-murid SDN Cibunar 1, Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat jajaran yayasan dan para dewan guru dalam menjalankan aktifitas mengajarnya," Tutur Deni Hilman.S.Pd,Rabu (18 September 2024).

Suasana humanis tampak tercipta ditengah kegiatan belajar mengajar.

Para siswa-siswi SMK Bina Husada Mandiri tampak antusias mengikuti mata pelajaran yang diberikan oleh jajaran guru.

Salahsatu pengurus Yayasan Syarif Hidayatullah Drs.Yusuf Saripudin.MM mengatakan bahwa untuk menciptakan semangat siswa belajar, maka para guru mengedepankan suasana yang humanis.

" Dalam kegiatan belajar dan mengajar, Kami memang selalu mengedepankan suasana yang humanis terhadap para anak didik agar terciptanya situasi yang harmonis antara jajaran dewan guru dengan siswa-siswi, Dengan demikian akan memacu semangat belajar kepada mereka," Tutur Drs.Yusuf Saripudin.MM

Lebih lanjut Drs.Yusuf Saripudin.MM mengatakan_ Kami pihak yayasan sangat bersyukur dan berterimakasih kepada rekan-rekan dijajaran dewan guru yang telah siap dan selalu bersemangat menjalankan tugasnya memberikan mata pelajaran dan mendidik para siswa-siswi demi melahirkan generasi tunas bangsa yang cerdas, walaupun kemungkinan dalam hal sarana atau pasilitas di yayasan terbilang masih ada keterbatasan, seperti halnya sarana ruang untuk praktikum bagi siswa-siswi SMK Bina Husada Mandiri dibidang kesehatan, tetapi itu tidak dijadikan suatu kendala tersendatnya kegiatan pendidikan di yayasan ini. Karena kami percaya, dengan bertahap sarana atau pasilitas yang dibutuhkan tersebut akan tersedia,"Pungkas Drs.Yusuf Saripudin.MM

Foto: Humanisasi antara Guru dan Murid, makan bersama ( Botram ) saat jam istirahat

Tampak keakraban terjalin baik antara dewan guru dengan siswa-siswinya dengan makan bersama yang dalam bahasa daerahnya disebut botram.

Red. Kabiro Sukabumi-Erik Surya Sumantri.