Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu Tahun 2024 Dilaksanakan IKA PMII Kabupaten Pandeglang

Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu Tahun 2024 Dilaksanakan IKA PMII Kabupaten Pandeglang

DELIK HUKUM
Rabu, 18 September 2024



Kabupaten Pandeglang, MEDIA DELIK HUKUM-Sosialisasi Pendidikan Pemilih adalah proses penyampaian Informasi pemilu atau pilkada kepada pemilih untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan kesadaran pemilih tentang pemilu dan/atau pilkada secara berkelanjutan.

Melalui sosialisasi pendidikan pemilih yang masif diharapkan masyarakat mampu untuk meningkatkan pemahaman, keterampilan, dan perilaku sebagai pemilih terkait hak, kewajiban, dan peran dalam penyelenggaraan Pemilu serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Nandang Kosim Ketua Umum IKA PMII Kabupaten Pandeglang disela-sela kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu Tahun 2024 kepada peserta pemilu, di Blud Upt Puskesmas Kecamatan Panimbang Kabupaten Pandeglang, Banten, Selasa (17/9/24}.

“Untuk itulah, maka IKA PMII Kabupaten Pandeglang tengah gencar melaksanakan sosialisasi pemilu kepada stakeholder terutama kepada pemilih pemula dari kalangan generasi muda. Sepanjang bulan September ini Alumni IKA PMII Kabupaten Pandeglang telah melakukan sosialisai pemilu di beberapa tempat, baik itu atas undangan maupun kegiatan yang digagas sendiri oleh Alumni IKA PMII Kabupaten Pandeglang Banten,” terang Nandang Kosim Ketua Umum IKA PMII Kabupaten Pandeglang.

Secara berturut-turut IKA PMII Kabupaten Pandeglang melaksanakan sosialisasi mulai tanggal 17 September 2024 dalam Seminar Pemilu yang dilaksanakan oleh IKA PMII Kabupaten Pandeglang. Masih pada tanggal yang sama, Nandang Kosim Ketua Umum IKA PMII Kabupaten Pandeglang juga hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilu 2024, dalam Pesta Demokrasi.

“Besar harapan kami melalui berbagai sosialisasi yang kami lakukan ini masyarakat terutama pemilih pemula dari generasi muda mampu meningkatkan pemahaman, keterampilan pelaku sebagai pemilih terkait hak kewajiban peran dalam pemilu, serta lebih cerdas dalam menghadapi hoaks dan lain-lain,” katanya.

Nandang menegaskan, IKA PMII Kabupaten Pandeglang akan tetap gencar melaksanakan sosialisasi dengan mendorong PPK dan PPS untuk aktif juga melaksanakan sosialisasi di wilayah kerjanya masing-masing.

Sampai berita ini terbit beberapa pihak yang terkait belum dapat dihubungi.

Red. Rez