Pemerintah Desa Bunar Gelar Musrenbang Desa RKP-Des Tahun Anggaran 2025

Pemerintah Desa Bunar Gelar Musrenbang Desa RKP-Des Tahun Anggaran 2025

DELIK HUKUM
Rabu, 18 September 2024


KABUPATEN TANGERANG, MEDIA DELIK HUKUM - Bertempat di Aula Kantor Desa, Pemdes Bunar Kecamatan Sukamulya melaksanakan, Musyawarah Perencanaan Pembagunan Desa ( Musrenbangdes ) RKP Desa Tahun Anggaran 2025, (18/09/202)

Dalam sambutannya M.Lukmanul Hakim selaku Kepala Desa Bunar Kecamatan Sukamulya menjelaskan, bahwa Musrenbangdes merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembagunan Desa (RKPDes), yang disesuaikan dengan arah kebijakan Pemerintah Desa dalam jangka waktu satu tahun atau satu periode," tegasnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas partisipasi aktifnya dalam kegiatan Musrenbangdes kali ini, selain itu tujuan pelaksanaan Musrenbang adalah untuk mempertajam usulan program dan kegiatan skala prioritas tahun 2025. Baik kategori belanja langsung maupun belanja tidak langsung, pembangunan infrastruktur, dan lain sebagainya," jelas Lukmanul Hakim.

Oleh karena itu dalam Musrenbangdes ini hal perencanaan dan pelaksanaan pembangunan melibatkan semua komponen masyarakat, agar dapat menyetujui dan menyepakati mana yang menjadi skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya," ungkapnya

Diantaranya terkait kesejahteraan masyarakat, ketahanan pangan, kesehatan, kebersihan, pendidikan, dan Pencegahan atau percepatan penurunan Stunting juga menuntaskan kemiskinan Extrem dengan memaksimalkan bantuan," pungkasnya

Dalam acara tersebut turut hadir perwakilan muspika Kecamatan Sukamulya, Tim pendamping Lokal Desa, BPD, LPM, Binamas, Babinsa, serta tokoh masyarakat ,Tokoh Agama, Karang Taruna, RT/RW, serta para kader PKK Desa Bunar

Sementara itu Rahmatullah selaku pendamping Desa dalam keterangannya mengatakan dalam Musrenbang RKPDes 2025 Desa Bunar ini, "Kami juga akan memprioritaskan peningkatan kualitas Pendidikan dan Kesehatan termasuk diantaranya konvergensi pencegahan Stunting. Karena kualitas Pendidikan dan Kesehatan sangat penting, hal itu sebagai jawaban dari Issue - Issue strategis pembangunan SDM, serta program pengentasan kemiskinan ekstrem juga pengentasan layanan dasar air bersih," paparnya.

"Semua bertujuan untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia. Memang sekarang Desa Bunar sudah meningkat, dari tahun lalu, kini berada di tingkat menengah. Sedangkan untuk Indeks Pembangunan Manusianya juga sudah tinggi. Hanya tinggal angka kasus stunting perlu segera kita selesaikan," imbuhnya.

"Saya yakin dengan di adakannya Musrenbang RKPDes Tahun 2025 dapat menghasilkan sebuah keputusan - keputusan yang memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.Desa Bunar kedepan," pungkasnya.


(Yan)