Kades Wanakerta "Murka" Pecat Puluhan RT/RW

Kades Wanakerta "Murka" Pecat Puluhan RT/RW

DELIK HUKUM
Rabu, 06 Maret 2024



Diduga Akibat Sang Putra Gagal Lolos Jadi Anggota Legislatif Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, MEDIA DELIK HUKUM - Tak terima sang anaknya tidak lolos menjadi salah satu anggota Legislatif atau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang membuat sang Bapak menjadi murka.

Dampak dari gagalnya sang anak untuk meraih kursi empuk di parlemen, membuat sang Ayah yang saat ini masih aktif menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Wanakerta, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, memberhentikan puluhan RT dan RW di wilayahnya, Rabu (06/03/2024)

Dari informasi yang diterima Awak Media, Diketahui, pemberhentian sejumlah Ketua RT dan RW itu dibuktikan dengan adanya surat pemberhentian yang ditandatangani langsung oleh sang Kades Wanakerta yaitu Tumpang Sugian SE, atau yang lebih terkenal dengan panggilan LTS.

Sebelumnya dalam pernyataan Voice note nya Kades Tumpang Sugian murka terhadap para Ketua RT, RW setempat serta memaki - maki dengan kata - kata kasar.

“Siapa RT, RW yang tidak nyoblos ke si Iing atau tidak mendukung si iing, Kadesnya di Wanakerta saya, Gue berhentiin semua nggak ada urusan, kalau nggak senang berantem saja dengan Saya," kata Tumpang dalam Voice notenya, Selasa (05/03/2024).

Menurutnya, anak seorang Kepala Desa Wanakerta tak pantas untuk kalah dalam kontestasi Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) pada gelaran Pemilu 2024 ini. Sebab kata dia, anak Kades bukan anak tukang becak," ucapnya

“Si Iing mah lain anak tukang becak nggak pantes nggak menang di Wanakerta. warga ada 15 ribu, Si Iing nggak pantes untuk tidak menang dia mah bukan anak tukang becak tapi anak Lurah. Warga ada apa - apa ke Saya minta tanda tangan gratis lagi, minta tanda tangan ke saya, ngedukung nggak ke anak saya, emang saya jadi Lurah pakai air liur, tahi lu orang !!" umpatnya kesal

LTS juga mengancam akan mempersoalkan masalah tersebut jika memang anaknya tidak terpilih menjadi Calon anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

“Iing enggak menang di Wanakerta akan berbuntut panjang dengan saya, ” kecamnya.

Diketahui, Putra Kades Wanakerta tersebut bernama Muhamad Solihin ikut serta dalam pesta Demokrasi Pileg DPRD Kabupaten Tangerang dari Partai PDI- Perjuangan Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Rajeg, Kecamatan Pasar Kemis dan Kecamatan Sindang Jaya.

Sampai berita ini terbit beberapa pihak yang terkait belum dapat dihubungi.


(Red)