Malam Takbiran, Kapolres Serang Cek Sejumlah Pospam dan Tempat Keramaian Masyarakat

Malam Takbiran, Kapolres Serang Cek Sejumlah Pospam dan Tempat Keramaian Masyarakat

DELIK HUKUM
Sabtu, 22 April 2023



POLRES SERANG, MEDIA DELIK HUKUM. COM - Dimalam takbiran, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, SH., S.Ik bersama para pejabat utama (PJU) Polres Serang, Polda Banten mengecek kesiapan sejumlah petugas yang ditempatkan di pos-pos pengamanan, pos pelayanan, maupun pos pantau yang tersebar disejumlah lokasi, Jum’at (21 April 2023).

Beberapa lokasi itu adalah pos pam Asem Cikande, Posyan Modern Cikande, Pos Pam Tambak dan lokasi keramaian Pasar Tambak Cikande.

Kapolres mengatakan, kita sudah himbau tidak ada kegiatan takbir keliling menggunakan kendaraan bak terbuka maupun konvoi malam ini, mengingat terjadinya kerawanan seperti kecelakaan, tawuran, bentrok dengan kelompok lain maupun kemacetan yang ditimbulkan.

“Kita ingin mengecek langsung kesiapan dan kelengkapan personel yang bertugas pada malam takbiran disejumlah pos-pos lebaran 2023, di wilayah hukum Polres Serang,” Ujarnya.

Selanjutnya usai mengecek pospam, Kapolres bersama Jajaran juga mengecek lokasi pusat keramaian di Pasar Tambak, Cikande, Serang - Banten.

“Pada Operasi Ketupat Maung 2023 Polres Serang, ini juga kita mengecek lokasi pusat keramaian yang menjadi konsentrasi Masyarakat yakni di Pasar Tambak,” Katanya.

Yudha meminta seluruh personil yang ditempatkan di lokasi – lokasi keramaian untuk selalu konsen dan antisipasi terhadap aksi kejahatan jalanan seperti pecah kaca, hipnotis, copet, perampasan maupun gangguan kamtibmas yang lain.

“Kita minta personil untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, antisipasi berbagai tindak kejahatan dilokasi keramaian. Lakukan patroli secara berkala, pengamanan dan imbauan Kamtibmas dilakukan dengan persuasif dan humanis,” Pungkasnya.

Red.