Gegara Karyawan PT Winbright Mogok Kerja, TKA Marah Terhadap Bawahannya

Gegara Karyawan PT Winbright Mogok Kerja, TKA Marah Terhadap Bawahannya

DELIK HUKUM
Senin, 03 April 2023



Foto Miss Chen

KABUPATEN SERANG, MEDIA DELIK HUKUM. COM - Tenaga Kerja Asing (TKA) PT Winbright selaku atasan marah besar kepada karyawannya yang saat ini menuntut Upah Gaji dan Tunjungan Hari Raya (THR), Senin (3/4/2023).

Dalam video tersebut TKA Miss Chen mengumpulkan seluruh pengawas dan briefing marah besar mencaci-maki dikarenakan dianggap bahwa seorang pengawas tidak bisa mengatur bawahannya sampai pada mogok kerja. 

foto: karyawan PT Winbright mogok kerja berkumpul di kantin

Beberapa karyawan PT Winbright pada saat dikonfirmasi mengatakan dengan kompaknya bahwa karyawan butuh kepastian 

" Kami mogok kerja dikarenakan upah yang seharusnya dibayar pada tanggal 13 tiap bulanannya, ini malah akan diundur di tanggal 18 bulan ini, dan itupun belum jelas kepastiannya, " Ucap karyawan dengan kompaknya. 

Dengan kompaknya lagi para karyawan membeberkan tentang gajian di PT Winbright yang tidak pernah tepat waktu. 

" Dulu gajian setiap bulannya jatuh di tanggal 5, namun tanggal tersebut hanyalah sebuah ucapan manis dibibir saja, dikarenakan nyatanya gajian tidak pernah tepat waktu, " Ujar Karyawan senada kekompakan. 

Para karyawan juga bercerita bahwa jam kerja PT Winbright banyak jam molornya. 

" Kami kerja selalu disuruh molor antara 2 jam sampai 3 jam, dan itu tidak dibayar. Tenaga kami udah tidak ada harganya lagi, " Cetus Karyawan. 

Terkait video miss Yen yang marah-marah mencaci maki bawahannya bagi karyawan PT Winbright sudah menjadi hal yang sudah biasa. 

" Miss Yen emang galak, di PT Winbright itu dia itu yang paling galak, gak ada karyawan yang berani menentangnya mau dikatain apa aja mending diam, dikarenakan kami masih ingin bekerja, " Terang karyawan dengan kompaknya pada saat ditemui di kantin. 

Sampai saat ini karyawan PT Winbright masih menuntut kejelasan tentang Upah Gaji dan THR. 

" Kami minta kepastian dari perusahaan dikarenakan kami ini bukan sapi perah, " Celetus karyawan yang enggan disebutkan namanya. 

Sampai berita ini terbit, pihak perusahaan belum dapat dikonfirmasi.

Sebagai informasi, PT Winbright berada di kawasan industri Cikande Modern, Desa Nambo Ilir, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang. 
Red. Khondoy Soja/tim