Guru Pertama Seorang Anak Adalah Ibunya

Guru Pertama Seorang Anak Adalah Ibunya

DELIK HUKUM
Kamis, 22 Desember 2022


foto: Ibu Widiya


MEDIA DELIK HUKUM - Meskipun peran ibu sangatlah besar bagi setiap anak dan keluarga, masih ada orang yang berkonflik dengan ibunya.

Masalah tersebut tentu disebabkan oleh banyak hal, sehingga sulit untuk diselesaikan.

Namun, hal yang terpenting adalah ibu telah berusaha memberikan sesuatu yang terbaik untuk anak maupun keluarga, walaupun masih ada kekurangan di dalamnya.

Ibu merupakan salah satu sosok yang begitu berjasa bagi setiap orang. Sosok ibu telah mengandungmu selama sembilan bulan, kemudian mengasuh, mendidik, hingga membimbingmu menjadi orang yang berkarakter.

Walau mustahil menjadi ibu yang sempurna, namun seorang ibu pasti berusaha untuk menjadi ibu terbaik bagi anak-anaknya. 

Menjadi ibu tidak digaji, tidak bisa izin sakit, kadang kurang dihargai. Namun, cintanya pada anak tidak terbatas.

Seorang ibu adalah tonggak suatu keberhasilan di dalam keluarga. Hadiah terindah yang diharapkan seorang ibu adalah keutuhan dan kebersamaan keluarga.

Hati seorang ibu itu sangatlah dalam dan di dasar hatinya yang paling dalam, Anda akan selalu menemukan pintu maaf. Ibu adalah tiang kehidupan. Menegakkan dan mendukung anak-anaknya, sekaligus memayungi dan melindungi.

Biarpun seorang ibu jauh di hadapan anaknya, namun yakinlah bahwa hati ibu selalu berada di dalam hati anak-anaknya.

Seorang ibu akan memberikan kasih sayang kepada anaknya: tanpa akhir dan syarat, setiap kali dibutuhkan, terus menerus, semenjak lahir sampai ke liang kubur. Itulah yang mereka lakukan. Semakin banyak mereka memberi, semakin dalam mereka menggali lubang yang kau harap akan mereka isi.

Kasih ibu tiada taranya, kasih ibu tiada tandingannya, kasih ibu sepanjang masa, kasih ibu membawa ke surga. Bahwa kasih sayang dan pengorbanan seorang ibu sudah ada sejak kita berada dalam kandungan.

Red. SOJA