Warga Puri Anggrek Gelar Pawai Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW

Warga Puri Anggrek Gelar Pawai Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW

DELIK HUKUM
Minggu, 23 Oktober 2022




KOTA SERANG, MEDIA DELIK HUKUM.COM - Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, tahun ini jamaah warga sekitar Masjid Jami Ummu Tsamir Perumahan Puri Anggrek turut menghias 'Panjang Mulud' yang kemudian diarak keliling komplek sebelum diserahkan kepada panitia DKM, Sabtu, (22/10/2022).

Seperti yang dilakukan Deni salah seorang warga RT 020 RW 005 perumahan Puri Anggrek Kelurahan Kalodran Kecamatan Walantaka Kota Serang yang kali itu turut serta mengatakan, bahwa hal itu merupakan bentuk tradisi pada perayaan maulid nabi di setiap tahunnya.

"Merupakan kearifan lokal tradisi masyarakat Banten umumnya dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, " tutur Deni.

Selain itu, menurut Deni hal tersebut juga merupakan bentuk ungkapan cinta kepada Rasul serta rasa syukur kepada Allah SWT.

Dilanjutkan terpisah, diungkapkan Ustadz Boy kegiatan arak-arakan pawai panjang mulud kali ini adalah satu rangkaian acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H DKM Masjid Ummu Tsamir yang kemudian dilanjutkan dengan gelaran acara malam ini.

"Alhamdulillah, berjalan dengan baik. Meriah sekali. Meski dari beberapa warga bukanlah masyarakat asli pribumi Banten namun antusiasmenya luar biasa, " ungkap Ustadz Boy yang merupakan Ketua Panitia kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H DKM Masjid Ummu Tsamir.

Lanjut dijelaskan Boy, dalam rangkaian kegiatan tersebut pada malam harinya juga bakal diisi dengan berbagai acara, salahsatunya Riungan dan Ceramah Agama.
(Adhisena)

Red. Tim