Khondoy Soja: Menghargai orang lain adalah cerminan hidup

Khondoy Soja: Menghargai orang lain adalah cerminan hidup

DELIK HUKUM
Minggu, 30 Oktober 2022


foto Khondoy Soja

MEDIA DELIK HUKUM.COM - Meminta maaf tidak selalu berarti bahwa kamu salah dan orang lain benar. Ini hanya berarti kamu menghargai sebuah hubungan mengalahkan ego yang berlebihan.

Jika harapan seseorang diturunkan hingga titik nol, orang akan benar-benar menghargai semua yang dia miliki saat ini. Menghargai dan merasa senang atas keberhasilan orang lain berarti meningkatkan harkat diri sendiri.

Kesederhanaan itu indah, namun seringkali keindahan itu tidak dihargai. Kebersamaan itu indah saat dijalani dan indah saat kenangannya diingat. Jangan pernah sakit hati bila engkau sering diremehkan oleh orang lain. Tapi sakit hatilah bila engkau tak lagi mampu menghargai orang lain.

Kamu perlu menghabiskan waktu merangkak sendirian dalam gelap agar bisa benar-benar menghargai rasanya berdiri di bawah matahari. Mencintai dan menghargai diri sendiri akan membuat hidup jauh lebih bahagia dan lebih menyenangkan.

Cara terbaik untuk menghargai kejadian terbaik adalah menikmatinya. Rasa hormat yang kau berikan kepada orang lain merupakan cerminan rasa hormat yang kau berikan pada dirimu sendiri.

Di tanah kita agama dan tradisi saling memberi arti, membuka peluang untuk saling menghargai. Belajarlah untuk menghargai diri kamu sendiri, yang berarti berjuang untuk kebahagiaan kamu.

Yang hilang boleh dicari, yang berlalu biarkan pergi, yang lampau tak dapat diulangi. Namun yang penting hari ini kita bisa menghargai. Menghargai adalah di saat kita bisa menghormati pendapat orang lain meskipun tidak setuju dengan pendapat mereka.

Kematian tidak pernah ada bagi mereka yang tahu caranya menghargai ingatan.

Red. Khondoysoja