Masalah Dapat Mengajarkan Untuk Terus Memperbaiki Diri

Masalah Dapat Mengajarkan Untuk Terus Memperbaiki Diri

DELIK HUKUM
Jumat, 02 September 2022




MEDIA DELIK HUKUM.COM - Manusia sering dihadapkan pada berbagai kesenangan maupun tantangan dalam hidup. Manusia bisa merasakan berbagai perasaan senang, sedih, marah, hingga terpuruk.

Sebetulnya, masalah yang dihadapi oleh seseorang tidak akan membuatnya jatuh dan gagal. Masalah tersebut justru dapat mengajarkan untuk terus memperbaiki diri, bersyukur, dan berpikir dewasa. Meskipun demikian, untuk melewati masa-masa sulit dalam hidup, seseorang tetap membutuhkan motivasi.

Dinding terbesar yang harus kamu panjat adalah yang kamu bangun di benakmu. Bahkan ketika kamu punya hak untuk bosan dengan segala sesuatu, Jangan pernah bosan hidup. Sampai hati kita lelah dan berserah saat itu semesta bekerja. Beberapa hadir dalam rupa sama. Beberapa lebih baik dari rencana.

Hidupmu memang tak pernah sempurna. Namun Kamu bisa membuatnya menjadi lengkap, jika selalu berterima kasih. Kamu mendapatkan apa yang kamu kerjakan, bukan apa yang kamu inginkan. Apa pun yang terjadi dalam hidupmu, kesusahan maupun kesenangan, syukuri saja dulu. Lalu, maknai hal positif apa yang dapat kamu ambil dari kejadian itu. Seburuk apa pun kejadian itu, pasti ada hal positif yang bisa diambil.

Suatu hari nanti kamu akan menyadari dan berkata, 'Tuhan, jadi inilah yang selama ini Kau persiapkan untukku. Jangan membandingkan hidupmu dengan orang lain. Tidak ada perbandingan antara matahari dan bulan. Mereka bersinar saat waktunya tiba. Jangan lemah, hidup sedang mengajarimu bagaimana bertahan dengan baik. Ketika kamu jatuh, bangunlah untuk memegang impianmu kembali. Ketika kamu ragu, kuatkan doamu karena saat itu hanya rasa percaya kepada Tuhan yang mampu menghilangkan ragumu terhadap apa yang kamu ragukan itu.

Hati yang selalu bersyukur akan menemukan berbagai kesempatan, maka tunjukkan dan milikilah rasa bersyukur itu. Selama kita memiliki tujuan besar untuk dicapai, tidak pantas patah semangat di tengah jalan. Ingat! Tidak ada kesuksesan yang bisa diraih tanpa melalui hambatan.

Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang sudah tercipta, namun kebahagiaan itu muncul dari berbagai tindakan dan pemikiran yang dimiliki oleh seseorang. Masalah yang kamu hadapi bukan untuk menjatuhkanmu, tetapi agar kamu bisa berpikir lebih dewasa dari hari ini, kemarin dan sebelumnya. Anda belajar lebih banyak dari kegagalan daripada dari kesuksesan. Jangan biarkan kegagalan menghentikan Anda. Kegagalan membangun karakter.

Mengeluh hanya akan membuat hidup kita semakin tertekan, sedangkan bersyukur akan senantiasa membawa kita pada jalan kemudahan.

Red.