PT Indo Surya Kencana Perbaiki Infrastruktur Jalan Kawasan Industri Pasar Kemis

PT Indo Surya Kencana Perbaiki Infrastruktur Jalan Kawasan Industri Pasar Kemis

DELIK HUKUM
Minggu, 24 Juli 2022



Kabupaten Tangerang, MEDIA DELIK HUKUM.COM - Salah satu Perusahan dengan merek lokal Sanex yakni PT. Indo Surya PT. Indo Surya Kencana sebagai salah satu inisiator dalam perbaikan jalan di dalam Kawasan Industri Pasar Kemis, Desa Suka Asih, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang-Banten, Minggu (24/7/2022).

PT. Indo Surya Kencana sebagai salah satu inisiator dalam perbaikan jalan di dalam Kawasan mendapat kesempatan dan disambut baik oleh Pengelola Kawasan Industri Pasar Kemis untuk bersama-sama dengan semangat gotong royong antara pengelola dan seluruh perusahaan yang berada di dalam Kawasan untuk memperbaiki beberapa bagian jalan yang mengalami kerusakan cukup parah.

Bagoes Sukmawan selaku Manager HRD dan GA PT. Indo Surya Kencana dihadapan awak media mengatakan bahwa perusahaan yang ia kelola pada saat ini telah melakukan perbaikan infrastruktur jalan Kawasan Industri Pasar Kemis.

" Mengingat pentingnya infrastruktur jalan bagi masyarakat banyak, bak gayung bersambut dengan dukungan penuh dari Pengelola kawasan belum lama ini sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial terhadap lingkungan, " Ucap Bagoes diruang kerjanya pada hari Sabtu (23/7/2022).


Bagoes menjelaskan bahwa Hal penting dalam menunjang bisnis perusahaan adalah infrastruktur jalan, sayangnya beberapa bagian jalan yang berada di dalam Kawasan mengalami kerusakan yang cukup parah sehingga selain membahayakan bagi pengguna jalan, tentunya hal tersebut juga mengganggu dalam kelangsungan operasional Perusahaan secara umum.

" Mengingat pentingnya infrastruktur jalan bagi masyarajat banyak, PT. Indo Surya Kencana sebagai salah satu inisiator dalam perbaikan jalan di dalam Kawasan mendapat dukungan penuh Pengelola untuk memperbaiki infrastruktur jalan kawasan, " Ujar Bagoes.

Sambung Bagoes bahwa Proyek pengurukan yang dimulai sejak April 2022 sudah mulai terlihat hasilnya dan akan terus berlangsung hingga selesai sebagai bentuk komitmen pihak Pengelola Kawasan dan seluruh perusahaan yang berada disekitar lokasi.

" Besar harapan kami sebagai manajemen PT Indo Surya Kencana agar jalan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan seluruh karyawan yang berada di seputar lokasi dalam melakukan kegiatan aktifitas berkendara sehari-hari. Selain bermanfaat bagi warga sekitar, tentunya bermanfaat juga bagi karyawan dan Perusahaan," Ucapnya.

Bagoes mengatakan bahwa Selain kelancaran arus lalu lintas, manajemen meyakini atas diperbaikinya jalan tersenyum diyakini juga dapat memperbaiki tingkat kesehatan warga sekitar dimana bila sebelumnya terdapat genangan air, dan sejak bagian jalan yang sudah mengalami perbaikan tersebut, genangan air tersebut sudah tidak tampak lagi.

" Manfaat nyata dan dapat dirasakan benar oleh karyawan maupun bagi Perusahaan adalah meningkatnya produktifitas karyawan dan perusahaan itu sendiri karena waktu tempuh yang menjadi lebih singkat, " Ujarnya.

Menurut Bagoes, semoga hal ini dapat memicu dan memantik rasa kepedulian semua pemilik atau pimpinan perusahaan di sekitar, untuk dapat berkontribusi dalam hal perbaikan akses jalan di Kawasan Industri Pasar Kemis.

" Sehingga dengan kondisi Kawasan yang semakin baik akan mendatangkan investasi dan menyerap banyak lagi sumber daya manusia yang berada di lingkungan sekitar lokasi, " Kata Bagoes.

Lanjut Bagoes bahwa Banten adalah sebuah propinsi termuda di Pulau Jawa, dimana disalah satu kotanya terdapat sebuah daerah yang mempunyai julukan "Kota Seribu Pabrik", Kabupaten Tangerang.

" Disini beraneka ragam perusahaan ada dari berbagai macam jenis industri, baik dalam bentuk PMA ataupun PMDN, " Urai Bagoes.

Ditempat terpisah Siti selaku karyawan bagian produksi di PT. Indo Surya dihadapan awak media mengatakan bahwa dirinya semenjak diperbaikinya jalan kawasan waktu jarak tempuh menjadi lebih cepat.

" Semenjak dibangunnya jalan kawasan ini, saya sekarang tidak perlu tergesa-gesa dikejar waktu. Beda pada saat sebelum jalan ini dibangun, saya selalu dikejar-kejar oleh waktu, " Ujarnya.

Red. Khondoy