Butuh Perhatian Pemerintah, Warga Kalong Bangun Jalan Hasil Swadaya Masyarakat

Butuh Perhatian Pemerintah, Warga Kalong Bangun Jalan Hasil Swadaya Masyarakat

DELIK HUKUM
Sabtu, 09 Juli 2022




Kabupaten Serang, MEDIA DELIK HUKUM.COM - Masyarakat Kampung Kalong bergotong royong bangun jalan rusak menggunakan coran semen hasil swadaya masyarakat di jalan Kampung Kalong RT 002 RW 05, Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang-Banten, Sabtu (9/7/2022).

Jalan yang akan dibangun oleh warga Kalong sepanjang 225 M, dengan lebar 100 Cm dan ketebalan 5 Cm. Sumber dana untuk kegiatan pembangunan jalan tersebut murni dari hasil iuran warga kampung Kalong sendiri.

Jaya selaku warga kampung Kalong dihadapan awak media mengatakan bahwa terjadinya kegiatan pembangunan jalan Kampung Kalong hasil dari gagasan toko pemuda kelahiran kampung Kalong yaitu Darjat. 

" Pembangunan jalan ini dari ide toko pemuda Darjat yang selalu memperhatikan kampung Kalong yang sampai saat ini jalan tersebut tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah, dengan alasan bahwa jalan Kampung Kalong konon katanya tanah tersebut milik perusahaan, " Ucap Jaya di lokasi kegiatan, Sabtu (9/7/2022). 


Lanjut Jaya bahwa sumber dana kegiatan pembangunan jalan Kampung Kalong dari hasil swadaya masyarakat kampung. 

" Pembangunan coran jalan ini murni dari iuran masyarakat kampung Kalong, warga tidak sungkan-sungkan untuk mengeluarkan uang demi terciptanya jalan yang baik dan bermanfaat untuk masyarakat banyak khususnya warga kampung Kalong sendiri, " Kata Jaya. 

Ditempat yang sama Darjat toko pemuda Kalong menegaskan bahwa memang benar warga kampung Kalong merindukan adanya pembangunan akses jalan selama ini. 

" Jalan Kampung Kalong ini dari semenjak saya Sekolah Dasar tahun 1991 sampai sekarang tahun 2022 belum pernah tersentuh pembangunan, dan warga pada saat ini menjadi tergugah hatinya dikarenakan adanya pembangunan jalan, " Ujar darjat. 

Sambung Darjat bahwa dirinya akan berterimakasih apabila ada intansi pemerintah yang dapat membangun akses jalan Kampung Kalong. 

" Kami warga Kalong menanti sejak lama kedatangan pemerintah untuk meninjau dan mencarikan solusi terbaiknya dalam pembangunan di kampung Kalong. Kami juga warganegara yang taat bayar pajak, " Tutupnya. 

Sebagai informasi: 
Jalan Kampung Kalong keramat satu-satunya akses jalan yang menyambungkan dilalui warga dalam aktivitas sehari-hari. 
Mulai dari anak-anak mencari ilmu pendidikan sampai orang tua mencari nafkah untuk biaya hidup. Akses jalan tersebut jika ada pembangunan jalan akan dapat menopang ekomomi Masyarakat kampung Kalong. 

Red. Khondoy Soja