Sebagai Upaya Peningkatan Imtak, Forkopimcam Parungkuda Giat Tarling

Sebagai Upaya Peningkatan Imtak, Forkopimcam Parungkuda Giat Tarling

DELIK HUKUM
Selasa, 12 April 2022





Kabupaten Sukabumi, DELIK HUKUM -
Sebagai Forum Koordinasi Pimpinan di Kecamatan (Forkopimcam), Polsek Parungkuda bersama Pemerintahan Desa Babakan Jaya melaksanakan kegiatan Terawih Keliling (Tarling) di Perum Cidahu Permai, Desa Babakan Jaya, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Senin (12/4/2022 ). 

Kegiatan Kapolsek Parungkuda tersebut sebagai upaya peningkatan Iman dan Takwa (Imtak) kepada Allah SWT, agar dibulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini dapat dimanfaatkan dengan memperbanyak kegiatan-kegiatan yang bernilai ibadah.

Kapolsek Parungkuda AKP. Iman Prayitno, S.H.,M.H., sebelum dimulainya terawih dirinya menyampaikan dan mengajak kepada masyarakat Desa Babakan Jaya agar dibulan suci Ramadhan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Dan agar masyarakat dapat berperan aktif dalam pemeliharaan dan menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)

" Kami sebagai Forkopimcam di kecamatan Parungkuda bersama pemerintah Desa Babakan Jaya mengajak para jama'ah tarawih pada malam ini agar dapat mengisi dibulan suci yang penuh berkah ini dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan cara memperbanyak kegiatan-kegiatan yang bernilai ibadah, " Kata Kapolsek di masjid perum, Senin (12/4/2022 ). 

Selain itu Kapolsek juga menyampaikan khususnya kepada para orang tua untuk lebih meluangkan waktu mendampingi putra-putrinya dalam beribadah, sebagai langkah untuk mengantisipasi terjadi kenakalan remaja.

" Dalam hal mengantisipasi perang sarung yang sedang menjadi trend remaja di bulan Ramadhan ini, maka kami meminta kepada orang tua agar dapat mengawasi putra-putrinya. Selain itu juga, para orang tua agar selalu mengontrol putra-putrinya agar tidak salah dalam menyikapi perkembangan teknologi dan informasi saat ini, " Ucap Kapolsek. 

Dalam wejangannya, Kapolsek juga menyampaikan agar masyarakat dapat berperan aktif dalam pemeliharaan dan menjaga Kamtibmas di wilayahnya.

" Mari kita sama-sama menjaga lingkungan desa kita agar tertib dan aman dari Penyakit Masyarakat (Pekat), " Urai Kapolsek. 


Kapolsek juga menyampaikan bahwa Polsek Parungkuda dapat dijadikan sebagai tempat bagi masyarakat untuk Konseling. 

" Polsek Parungkuda bukan saja sebagai tempat masyarakat untuk Konseling masalah hukum saja, tetapi juga bisa dalam hal sisi lainnya seperti dalam hal sosial, budaya dan sebagainya. Hal ini dilakukan sebagai upaya kami agar terciptanya situasi dan kondisi Kamtibmas di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Parungkuda agar tetap kondusif, tertib, aman dan nyaman, " Tutupnya. 

Red.