Miris Jalur Perbatasan Maja-Solear di Lalui Kendaraan Odol Bermuatan Tanah Merah

Miris Jalur Perbatasan Maja-Solear di Lalui Kendaraan Odol Bermuatan Tanah Merah

DELIK HUKUM
Senin, 04 April 2022




Kabupaten Tangerang, DELIK HUKUM -
Mobil dump truk bermuatan tanah merah yang Over Dimension/Over Loading (ODOL) melintas dari arah jalur perbatasan kabupaten Lebak menuju jalur Kabupaten Tangerang di Jl. Raya Maja-Solear, Minggu malam (3/4/2022). 

Kendaraan Odol yang bermuatan tanah merah tersebut masuk ke perbatasan sekira pukul 21:00 WIB. 
Dengan adanya kendaraan Odol tersebut akan merusak jalan yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang, seperti halnya jalan Kabupaten Lebak yang hancur akibat kendaraan Odol. 

Alex warga solear dihadapan awak media mengatakan bahwa mobil dump truk bermuatan tanah merah dapat merusak jalan wilayah solear. 

" Mobil dump truk tersebut membawa tanah merah dengan kapasitas yang sangat berat, dan jika dibiarkan akan berakibat pada jalan jalur perbatasan Maja-Solear menjadi rusak, " Kata Alex di jalan perbatasan Maja-Solear, Minggu malam (3/4/2022). 

Alex mengingatkan kepada Pemkab Tangerang jangan sampai jalan yang berada di kabupaten Tangerang hancur seperti jalan di kabupaten Lebak, hanya untuk kepentingan pengusaha. 

" Pemerintah jangan tinggal diam melihat jalan yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang dilalui oleh mobil dump truk bermuatan tanah merah yang melebihi kapasitas, sebab yang saya ketahui jalan yang ada di kabupaten Lebak saja hancur akibat mobil besar tersebut, dan kini mobil dump truk itu membawa tanah merah masuk ke jalur solear, kalau dibiarkan begitu saja, maka kemungkinan besar jalan jalur solear dan sekitarnya pasti akan rusak, " Ucap Alex. 

Alex berharap agar Pemkab Tangerang dapat menugaskan petugas diperbatasan untuk menilang kendaraan odol yang melintas di jalur perbatasan Maja-Solear. 

" Saya mohon kepada pemerintah agar segera mendisiplinkan dan menertibkan mobil dump truk yang konvoi masuk kewilayahan Tangerang, kalau perlu mobil itu ditilang saja karena muatannya saja sudah melebihi kapasitas. Dengan menilang kendaraan odol maka pemasukan uang kas untuk pemkab dapat bertambah, " Harapnya. 

Red. Khondoy Soja