KAI Tabrak Pria Tanpa Identitas, Korban Meninggal Dunia

KAI Tabrak Pria Tanpa Identitas, Korban Meninggal Dunia

DELIK HUKUM
Selasa, 22 Februari 2022



Kabupaten Serang, DELIK HUKUM -
Kereta Api Indonesia (KIA) nomor 425 menabrak seorang pria tanpa identitas di jembatan rel kereta api di Kampung Cibuah RT 06 RW 01, Desa Sukaratu, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Senin (21/2/2022).

Informasi tersebut didapatkan langsung dari telepon masinis sekira pukul 11:15 wib kepada warga setempat yang sekarang menjadi saksi kejadian.

Atas kejadian tersebut dari pihak PT. KAI melaporkan kepada Mapolsek Cikeusal Polres Serang Polda Banten, sehingga Anggotanya yang piket langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dan kemudian membawa korban pejalan kaki yang sudah meninggal dunia ke Rumah Sakit (RS) Drajat Prawira Negara Serang.

AKP Humaedi, S.H., selaku Kapolsek Cikeusal menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan saksi-saksi di TKP dan pihak PT. KAI membenarkan adanya kejadian tersebut sekira pukul 11:15 wib.

" Kronologis kejadian sekira jam 11:15 wib, saksi mendapat telepon dari masinis Jamludin dan Nurdin yang mengendarai Kereta api nomor 425. Pada waktu itu melintas dari arah Rangkasbitung menuju Merak, bahwasannya kereta api tersebut telah menabrak seorang pejalan kaki di sekitar jembatan rel kereta api di Kampung Cibuah, Desa Sukaratu, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, " Ucap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek bahwa Anggotanya telah membawa korban ke RS Drajat Prawira Negara Serang.

" Atas kejadian tersebut kami mendatangi TKP dan kemudian membawa korban pejalan kaki yang sudah meninggal dunia ke RS Drajat Prawira Negara Serang, " Imbuhnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Kapolsek menghimbau agar masyarakat yang melintasi rel kereta api agar selalu berhati-hati.

" Kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan tidak mendekat pada saat kereta api melintas direlnya. Seban jika mendekati akan mengakibatkan kecelakaan yang sangat fatal dan bisa mengakibatkan meninggal dunia, " Urainya.

Sekedar informasi, korban ditemukan diatas jembatan kereta api dengan kondisi sudah tidak bernyawa dengan ciri-ciri memakai baju kaos loreng tentara, celana pendek hitam dan rambut hitam ikal. Korban mengalami luka-luka dan pada bagian kepala belakang bocor. Red. Khondoy.

Sumber: gebraknasional